Breaking News

Cpns 2024 Formasi Apa Saja

CPNS 2024: Formasi Apa Saja?

Pemerintah telah berencana untuk membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2024. Seleksi ini akan dibuka untuk CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) yang akan diprioritaskan oleh pemerintah dalam rekrutmen CASN 2024 mendatang mencakup formasi pelayanan dasar seperti tenaga kesehatan dan guru. Selain itu, pemerintah juga akan membuka formasi untuk jabatan-jabatan lain yang dibutuhkan, seperti:

  • Calon Hakim
  • Petugas Pemadam Kebakaran
  • Petugas Kehutanan
  • Petugas Bea Cukai
  • Petugas Imigrasi
  • Petugas Keamanan Siber
  • Petugas Pemasyarakatan
  • Petugas Pajak

Formasi-formasi ini akan dibuka di berbagai instansi pemerintah, baik kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Formasi Guru

Formasi guru merupakan formasi yang paling banyak diprioritaskan dalam rekrutmen CPNS 2024. Hal ini karena pemerintah ingin memenuhi kebutuhan guru di berbagai daerah, terutama di daerah terpencil dan tertinggal.

Formasi guru akan dibuka untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK. Persyaratan untuk melamar formasi guru adalah lulusan S1 Pendidikan dengan jurusan yang sesuai dengan jenjang pendidikan yang akan dilamar.

Formasi Tenaga Kesehatan

Formasi tenaga kesehatan juga merupakan formasi yang banyak diprioritaskan dalam rekrutmen CPNS 2024. Hal ini karena pemerintah ingin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Formasi tenaga kesehatan akan dibuka untuk berbagai jenis tenaga kesehatan, seperti dokter, perawat, bidan, apoteker, dan tenaga kesehatan lainnya. Persyaratan untuk melamar formasi tenaga kesehatan adalah lulusan S1 Kesehatan dengan jurusan yang sesuai dengan bidang yang akan dilamar.

Formasi Lainnya

Selain formasi guru dan tenaga kesehatan, pemerintah juga akan membuka formasi untuk jabatan-jabatan lain yang dibutuhkan. Persyaratan untuk melamar formasi ini akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi.

Pembukaan Seleksi CPNS 2024

Pembukaan seleksi CPNS 2024 masih belum ditentukan secara pasti. Namun, pemerintah menargetkan seleksi ini akan dibuka pada kuartal pertama tahun 2024.

Bagi Anda yang ingin mengikuti seleksi CPNS 2024, maka sebaiknya mulai mempersiapkan diri sejak sekarang. Anda dapat mempersiapkan diri dengan belajar materi-materi yang akan diujikan dalam seleksi CPNS, seperti tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, tes karakteristik pribadi, dan tes kompetensi dasar.

Selain itu, Anda juga dapat mempersiapkan diri dengan mengikuti simulasi tes CPNS. Simulasi tes ini dapat membantu Anda untuk mengetahui kemampuan Anda dan mempersiapkan diri menghadapi tes CPNS yang sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *