Breaking News

Jadwal Timnas Senior Kualifikasi Piala Dunia

Jadwal Timnas Senior Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan agregat 12-0 di putaran pertama. Di putaran kedua, Indonesia tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Format pertandingan di putaran kedua adalah kompetisi penuh, di mana setiap tim akan bertemu dengan tim lainnya dua kali. Artinya, Timnas Indonesia akan melakoni enam pertandingan di fase ini.

Berikut adalah jadwal lengkap Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

Tanggal Lawan Tempat
16 November 2023 Irak Luar Negeri
21 November 2023 Filipina Luar Negeri
21 Maret 2024 Vietnam Dalam Negeri
26 Maret 2024 Vietnam Luar Negeri
6 Juni 2024 Irak Dalam Negeri
11 Juni 2024 Filipina Dalam Negeri

Sampai saat ini, Timnas Indonesia baru menjalani dua pertandingan, yaitu melawan Irak dan Filipina. Hasilnya, Tim Garuda kalah 1-5 dari Irak dan bermain imbang 1-1 di markas Filipina. Hasil itu membuat Timnas Indonesia sementara berada di dasar klasemen Grup F dengan satu poin, jumlah poin yang sama seperti Filipina.

Timnas Indonesia masih memiliki empat pertandingan sisa untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Jika ingin lolos, Tim Garuda setidaknya harus memenangkan dua pertandingan kandang dan mencuri poin dari dua pertandingan tandang.

Berikut adalah peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya:

  • Peluang yang sangat besar: Jika Timnas Indonesia menang di semua pertandingan kandang, maka mereka akan lolos ke babak selanjutnya, bahkan jika kalah di semua pertandingan tandang.
  • Peluang yang besar: Jika Timnas Indonesia menang di dua pertandingan kandang dan seri di dua pertandingan tandang, maka mereka juga akan lolos ke babak selanjutnya.
  • Peluang yang sedang: Jika Timnas Indonesia menang di satu pertandingan kandang dan seri di tiga pertandingan lainnya, maka mereka masih memiliki peluang untuk lolos, tetapi harus bergantung pada hasil pertandingan Vietnam dan Irak.
  • Peluang yang kecil: Jika Timnas Indonesia kalah di semua pertandingan kandang, maka mereka akan tersingkir dari kualifikasi.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan kandang pertamanya melawan Vietnam pada 21 Maret 2024. Pertandingan ini akan menjadi penentu bagi peluang Tim Garuda untuk lolos ke babak selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *